Logo Selasa, 25 Februari 2020
images

Foto: pagar ps

pewarna.id - Dr. Jimmy M. R. Lumintang, M.Th., MBA selenggarakan serangkaian acara singkat padat dan berisi.

Serangkaian acara tersebut terdiri dari perayaan ulang tahunnya ke 65 tahun, 40 tahun pelayananannya, dan launching buku.

Betempat di Arosa Hotel, Bintaro, Jakarta Selatan (5/01/19). Acara diawali dengan ibadah syukur, sekaligus sebagai pembuka dan dimulainya acara.

Acara yang super padat dan singkat tersebut ternyata bukan direncanakan dan dikonsep oleh Dr. Jimmy Lumintang, sebaliknya sebagai kejutan yang disiapkan oleh anak-anak tercintanya.

Dr.Jimmy Mengaku terkejut saat acara yang semula hanya untuk launching bukunya ternyata di isi dan dimulai dengan perayaan ulang tahunnya.

Anaknya, Dr. Donna Sampaleng mengaku sengaja tidak memberitahu ayahnya kalau acara tersebut di isi dengan perayaan ulang tahun.

"Bapak saya tidak suka acara ulang tahunnya dirayakan, karena beliau beranggapan bahwa acara-acara seperti itu lebih baik digantikan dengan acara-acara yang lebih memuji dan memuliakan Tuhan" ucap Dr. Donna Sampaleng.

Setelah acara ibadah selesai dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dr. Jimmy Lumintang dalam sambutannya memaparkan dan menjelaskan tentang latar belakang buku SIKIP (Sensitivitas, Inisiativitas, Kreativitas, Inovativitas dan Produktif) yang dibuatnya.

"Alasan pertama saya menerbitkan buku ini karena saya selalu meminta orang lain untuk memiliki Sensitivitas pada keadaan rohani, lingkungan dan stimulus yang terjadi dimanapun dan kapanpun" Ucap Jimmy Lumintang

Selanjutnya, Pdt. Donna Sampaleng menambahkan bahwa buku tersebut berbeda dengan kebanyakan dengan buku lainnya.

"Buku yang diterbitkan ini bukan buku kepemimpinan yang menjual teori-teori semata, namun benar-benar menjiwai praktek dan pengaplikasiannya, buku ini sangat dibutuhkan saat ini dan kedepannya karena berisi dengan kepemimpinan yang berkelanjutan" tutur Dr Donna Menjelaskan.

Dr. Donna Menjelaskan bahwa pembuatan buku tersebut melibatkan banyak pihak yang turut serta memberikan masukan-masukan, hingga buku tersebut akhirnya launching.

Dr. Donna Sampaleng yang baru pulang dari leiden (Belanda) juga menyampaikan kalau buku tersebut harusnya dimiliki semua orang, karena sangat bermamfaat dan penting bagi setiap orang. 

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh keluarga-keluargandan sahabat-sahabat Dr. Jimmy Lumintang. (pagar ps)