Logo Selasa, 25 Februari 2020
images

Foto: pagar ps

pewarna.id - Filadelfia Church Rayakan Natal bersama yayasan dan organisasi dipenghujung tahun, pemilihan waktu perayaan ditanggal 30 desember 2019 memang disengaja, agar berbarengan dengan ulang tahun pernikahan ketua panitia, Jefry Manopo. 

Natal yang bertajuk "Love Of Christ Changes Heart" ini digelar di Ball Room Mec Coffe Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jonathan Prawira, pencipta lagu rohani Kristen mengisi awal acara dengan kesaksian pujian, pertama sekali dengan memperkenalkan beberapa lagu-lagu yang sudah diciptkannya. Ia bersaksi bahwa dengan lagu-lagu rohani ia turut mengagungkan nama Tuhan. 

"Sebelum saya bertemu dan menyapa bapak/ibu ditempat ini, mungkin sebelumnya saya sudah menyapa bapak/ibu lewat lagu-lagu rohani ciptaan saya" ucap Jonatan yang sudah berkarir hampir 30 tahun di dunia musik.

Hingga saat ini, lebih kurang 5000 lagu rohani telah diciptakannya, ia meyakini lewat lagu-lagu rohani yang menguatkan iman, dia bisa membuat seseorang semakin fight dan berjuang.

Pencipta lagu 'Hati Sebagai Hamba' ini juga  menyampaikan bahwa moment Natal merupakan moment yang paling tepat dan konkrit untuk menunjukkan, betapa besar Kasih dan Kuasa Tuhan kita. 

"Saya diundang ke acara-acara perayaan Natal, saya hadir dan memberi kesaksian pujian karena moment Natal adalah yang paling tepat" ucap Jonathan Prawira. 

Pdt. Renny O Rorong S.E, M.A dalam khotbahnya menyampaikan, damai tak akan ada di suatu negara kalau tidak ada si Raja Damai.

"Siapa si Raja Damai itu? Dia adalah Yesus Kristus, tanamkanlah damai yang dari Padanya dalam hatimu, maka kamu akan menemukan kedamaian sejati" Ucap Pdt. Renny.

Pdt. Renny juga menjelaskan bahwa proses Tuhan menjadi manusia adalah proses yang tertib dan benar, Dia melewati semua tahap dan ujian dengan benar. Sehingga Firman Tuhan harus diresponi dengan benar, yakni meresponinya dengan hati, bukan dengan logika. 

Pdt Renny menyampaikan bahwa Firman Tuhan tak perlu diperdebatkan, karena Firman Tuhan berisi Perintah dan Janji, kita cukup melakukannya dengan baik dan benar. Sebab KASIH itu SABAR, itu bukan kata sifat tapi kata kerja, artinya kita sabar menanggung segala sesuatu. 

"Untuk masuk tahun 2020, Hiduplah dengan pikiran-pikiran yang positif. maka segala sesuatu akan menjadi damai.  Berkat-berkat akan terbuka, ubah mindset kita, maka Damai Sejahtera akan menyertai kita" tutup Pdt. Renny. 

Pdt. Jeffry Manopo selaku ketua panitia menyampaikan rasa syukurnya, karena banyak yang hadir dalam acara perayaan, semua diluar dugaan dan perkiraannya.

Pdt. Jeffry juga menyampaikan bahwa yang hadir 50% jemaat gereja GPDI, sisanya dari  yayasan, keluarga,  organisasi, dan warga-warga sekitar.

Ketua panitia juga menjelaskan alasannya mengundang Jonathan Prawira hadir dalam acara,  yakni untuk memberikan ruang menyampaikan kesaksian pujian. Untuk menyampaikan makna dari beberapa lagu rohani ciptaannya.

Ketua panitia, yang juga salah satu pengurus di Mutiara Kasih Indonesia (MKN) menyampaikan bahwa Filadelfia Church selalu mendukung segala upaya untuk menjadikan yang  belum berarti semakin berarti.

Agustian Harahap selaku Ketua MKN, turut menyampaikan bahwa fokus MKN adalah sosial dan pendidikan, menjangkau jiwa-jiwa yang belum bisa dijangkau oleh pemerintah.

"MKN hadir untuk membantu pendidikan bagi keuarga yang belum mampu,  MKN memberikan pendidikan gratis,  walaupun saat ini, kuota kita masih terbatas" ucap Ketua MKN.

Ketua MKN yang didampingi Sekjend dan beberapa Pengurus lainnya menyampaikan target mereka kedepan ingin memberikan pendidikan gratis untuk lebih banyak lagi, hingga tingkat Sarjana. Karena 2020 masih dapat kuota 20 orang.

MKN yang telah menaungi sekitar 100 orang anak, rutin memberikan pelatihan-pelatihan serta memberikan vitamin dan obat gizi.

"Perjuangan misi kemanusian oleh MKN turut didukung oleh perusahaan-perusahaan dan organinasi dari negara-negara lain, seperti Brazil dan Ukraina" ucap Agustian Harahap. 

Perayaan Natal yang dimulai sekira pukul 7 malam ini, berjalan lancar dan meriah. (pagarps)