Logo Sabtu, 31 Juli 2021
images

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Foto: YouTube

PEWARNA.id - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengisyaratkan masih akan ikut berlaga dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Menurut Prabowo kondisi ke depan masih amat dinamis. Ia tak ingin buru-buru menentukan sikap dan mengembalikan hal itu kepada rakyat.

"Kalau untuk mengabdi, diberi kesempatan dan diberi kepercayaan oleh rakyat, kenapa tidak. Ya, nantilah kita lihat gimana," kata Prabowo dalam channel Youtube Deddy Corbuzier yang ditayangkan, Minggu (13/6/2021).

Prabowo yang mengenakan pakaian kemeja lengan panjang putih menyatakan, masih akan melihat dinamika yang terjadi dalam tahapan pilpres 2024. Namun, tak menutup kemungkinan ia dapat saja maju kembali dalam pilpres 2024 mendatang.

"Saya kira semua orang yang cinta Tanah Air kalau diberi kesempatan untuk mengabdi pasti mau (jadi presiden, red). Nanti kan rakyat yang menentukan," kata Prabowo.

Namun ia menegaskan, maju tidaknya dirinya dalam pilpres 2024 akan ditentukan oleh banyak faktor.

"Banyak faktor, faktor dukungan, macam-macamlah. Kita kan gak bisa maju sendiri. Butuh dukungan kiri kanan. Itu tidak mudah," kata Prabowo.

Saat ditanya pendapatnya terkait jumlah paslon capres-cawapres, Prabowo menilai akan lebih efisien kalau paslon hanya dua saja. Namun, ia tak menolak berapapun jumlah paslon capres-cawapres 2024 mendatang.

"Gak ada masalah berapa paslon, tergantung kondisi dan sistem. Tapi, ujungnyakan dua pasang. Memang lebih efisien kalau dua pasang," kata Prabowo. (Raya Desmawanto)