Logo Senin, 17 Februari 2020
images

Foto: Pagar PS

pewarna.id - Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia adakan Pembekalan Pengurus Pusat PEWARNA di Coconut Island, Carita, Banten (16/01/20).

Yusuf Mujiono, Ketua Umum Pewarna menyampaikan pembekalan dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas dan komitmen pengurus pusat yang sebentar lagi akan dikukuhkan sebagai pengurus inti Pewarna defenitif.

Yusuf Mujiono menyampaikan pembekalan pengurus inti Pewarna dihadiri oleh calon pengurus pusat yang terdiri dari anggota Pewarna lintas media dan lintas daerah. 

Pembekalan yang akan berlangsung sekitar 2 hari, akan di isi dengan pemberian arahan langsung dari Ketua Umum Pewarna, dilanjutkan pemberian materi oleh narasumber, dan brainstorming.

Narasumber yang berkesempatan hadir yakni, Pdt. Dr. Antonius Nathan dan Pdt. Dr. John Weol, Thomas Wijaya, Prof Samuel Tirta dan Handoyo Budhi Sejati dan Lukman Panji dan lain-lain.

Lukman Panji, yang merupakan salah satu narasumber berharap para jurnalis kristen memiliki sikap progres yang selalu menginginkan pembaharuan, cepat tanggap pada pembaharuan dan inovatif akan menjadi jurnalis yang diperhitungkan dan bergema kepada bangsa.

"Salah satunya adalah tidak memuncul kan idealisme dalam ranah yang sebatas pengetahuan para jurnalist, tapi selalu membuka diri, telinga dan ikhlas menerima masukan serta pandangan orang lain demi menebarkan kebersamaan dalam keberagaman" ucapnya.

Cepat tanggap terhadap sebuah perubahan dan pergeseran-pergeseran yang begitu cepat karena faktor perkembangan teknologi yang akan membawa manusia pada era perangkat "robotic" menjadi dinamis, progres dan inovatif sehingga dapat diperhitungkan bukan hanya dalam kancah jurnalistik, nasional tapi menggema kepada bangsa," terangnya