Logo Sabtu, 31 Juli 2021
images

Lubang yang merupakan septic tank tempat jenazah Siti Hamidah dikubur oleh pelaku pembunuhan, Alex yang merupakan suaminya sendiri. Foto: Riau Online

PEWARNA.id - Tim khusus Polda Riau akhirnya menangkap pelaku pembunuhan seorang wanita, Siti Hamidah yang tengah hamil 6 bulan di Kabupaten Kampar, Selasa (22/6/2-21) sore. Ironisnya, sang pembunuh adalah suaminya sendiri yang sembunyi lebih dari dua pekan di daerah Nganjuk Jawa Timur. Kepada polisi, pelaku bernama Alex Iskandar Putra membunuh istrinya disulut oleh cemburu akibat Siti Hamidah selingkuh.

"Pembunuhnya suami korban sendiri," ungkap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dikutip dari RiauOnline, Selasa malam.

Jenazah Siti Hamidah ditemukan terkubur di septic tank depan rumahnya, Selasa (8/6/2021) lalu. Seorang karyawan Alex bernama Junaidi mengaku pernah disuruh oleh majikannya membuat lubang galian septic tank yang berada persis di depan teras rumah pelaku. Dari situ polisi curiga bahwa pelaku merupakan orang terdekat korban. Alex juga menghilang saat kasus tersebut terungkap hingga akhirnya berhasil ditangkap aparat di tempat persembunyiannya di daerah Nganjuk.

Kepada penyidik, Alex menuduh kalau istrinya yang tengah hamil 6 bulan melakukan selingkuh. Namun, tidak diketahui secara rinci bagaimana modus Alex menghabisi nyawa istrinya tersebut.

Tuduhan Alex dibantah oleh keluarga korban. Siti Nurhasanah, adik kandung korban menyatakan tuduhan tersebut tidak benar.

"Kakak saya tidak pernah selingkuh seperti yang dibilang si Alex (pelaku, red). Saya kenal kakak saya wanita baik," kata Siti Nurhasanah.

Kematian Siti membuat geger seluruh kompleks perumahan Griya  Sakti, Kilometer 9, Kabupaten Kampar Riau.  (RDN)